RENCANAKAN SEMNAS DAN PKM, FSH AUDIENSI BUPATI MUBA

kuliah-tamu

Sekayu, 24 Mei 2021, bertempat di Ruang Audiensi Kantor Pemkab Muba, Bupati Dodi Reza Alex terima audiensi dari Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang. Dalam kesempatan ini, Bupati Dodi Reza Alex didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Muba antara lain Kadin Sosial Drs. Ahmad Nasuhi SH, MM, Kadinkominfo Heryyandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM, M.Si, Kabag Kesra Opi Palopi, MA dan Kabag Umum Seprizal.

Dalam audiensi ini, Wakil Dekan I FSH Dr. Muhammad Torik, MA menyampaikan rencana pelaksanaan Seminar Nasional FSH tahun 2021 tentang Perlindungan Hukum dan Bantuan Bagi Kaum Disabilitas yang Tersangkut Perkara Hukum dan sekaligus meminta kesediaan Dodi Reza Alex untuk menjadi salah seorang narasumber pada seminar tersebut. Dalam hal ini, Bupati Muba Dodi Reza Alex diminta menjadi narasumber adalah untuk mengetahui terobosan-terobosan yang dilakukan Pemkab Muba dalam upaya memberi perlindungan dan bantuan kepada penyandang disabilitas dalam menghadapi perkara hukum di lembaga peradilan, terutama di Pengadilan Agama Muba.

kuliah-tamu

Selain itu, Muhammad Torik menawarkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Pendidikan dan Penyuluhan Hukum di Lingkungan Pesantren. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat lembaga pesantren dari aspek pemahaman berbagai kebijakan pengelolaan dan pendidikan pesantren sehingga pada akhirnya lembaga pendidikan pesantren akan semakin dipercaya masyarakat dan kegiatan pesantren dapat berjalan lancar.

Bupati Dodi Reza Alex menyambut hangat audiensi dan mendukung berbagai agenda yang ditawarkan oleh FSH UIN Raden Fatah. Dodi Reza Alex menyampaikan bahwa Pemkab Muba senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk pelayanan bagi penyandang disabilitas yang terperkara hukum di pengadilan. Berbagai kebijakan dan terobosan dilahirkan sehingga bentuk kepedulian pemerintah tersebut dapat dijalankan secara maksimal. Dalam hal ini Dodi Reza Alex memastikan kesediaan menjadi narasumber seminar nasional FSH tersebut.

Terkait agenda Pendidikan dan Penyuluhan Hukum di Lingkungan Pesantren, Dodi Reza Alex menyampaikan bahwa Pemkab Muba sangat peduli dan concern dalam mendukung dan memajukan pesantren. Saat ini di Kabupaten Muba berdiri 67 pondok pesantren sehingga dapat dikatakan sebagai basis pesantren di Sumatera Selatan. Dukungan diberikan terutama dalam bentuk pendanaan dan fasilitas yang dibutuhkan pesantren. Olehk karena itu Dodi Reza Alex mendukung agenda PkM FSH sehingga lembaga pesantren semakin kuat.

Dalam audiensi ini Muhammad Torik didampingi oleh Dr. Siti Rochmiatun, M. Hum (Wakil Dekan III), Dr. Arne Huzaimah, M. Hum (Kaprodi HKI), Armasito MH (Sekprodi HKI) dan Muhammad Alhadi (Staf Umum FSH)

kuliah-tamu

Tags: No tags

Leave a Comment