img

UIN RF Palembang dan Pemkab Lahat, Sepakat Lakukan Kerjasama dalam berbagai Program

 

img

 

HUMAS-UINRF,– Bertempat di Kantor Bupati Lahat, Rektor UIN Raden Fatah Palembang dan Bupati Lahat, hari ini lakukan penandatangan Naskah Kerjasama (Nota Kesepahaman). Ikut mendampingi Rektor UIN Raden Fatah antara lain oleh Wakil Rektor II Dr. Abdul Hadi, M.Ag, Wakil Rektor III Dr. Hj. Hamidah, M.Ag, Kepala Biro AAKK, Mirwan Fasta, S.Ag, M.Hum, Pimpinan KKH  (Kabag dan Kasub) Kelembagaan, Kerjasama dan Humas, para wakil Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang. Senin (9/2/21)

Sementara itu dari dari jajaran Pemerintah Kabuapten (Pemkab) Lahat Selain Bupati Lahat Cik Ujang, SH., yang didampingi oleh sekretaris Daerah, Drs Deswan irsad M.PdI dan asisten II serta para kepala dinas dilingkungan Pemkab Lahat.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., mengatakan bahwa atas nama civitas akademika mengucapkan terimakasih kepad Bupati Lahat karena sudah Menyambut secara langsung dan bersedia untuk melakukan penandatanganan naskah kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang. “Kedepannya penandatanganan naskah kerjasama ini bisa direalisasikan serta diimplementasikan pada semua aspek dan program-program pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga rektor memperkenalkan seluruh prodi yang berada di UIN RF. dan menjelaskan adanya hubungan yang erat antara lahat dan Palembang yang diikat dengan sosok Raden Fatah, yang ada di Kabupaten Lahat dan Palembang.

Masih menurut Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., harapannya kerjasama yang terjalin bisa segera untuk ditindaklanjuti. Misalnya dalam Kenberangkatan kali ini kami disertai mengajak juga para pimpinan dari FISIP UIN Rafah Palembang, yang juga akan segera melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak Pemkab Lahat dilanjutkan dengan rapat kerja bersama BAPPEDA Kab.Lahat. Intinya mari bersama-sama untuk bekerjasama dan bersinergi antara kedua lembaga ini,” ujarnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH. mengatakan bahwa pemkab Lahat menyambut baik kegiatan penandatanganan naskah MoU dan kerjasama ini. Mari secara bersama-sama untuk duduk berdampingan untuk melaksanakan program-program yang tentunya bermanfaat bagi semua pihak. terkhusus kerjasama di bidang pendidikan karena menurutnya “Pendidikan merupakan sejata paling ampuh melawan kemiskinan”.

Masih Menurut bupati Lahat, MoU merupakan ikatan  kerjasama antar lembaga disamping menjalain siturahmi juga untuk membangun kerjasama antara UIN Raden Fatah dangan kabupaten Lahat.

Tags: No tags

Leave a Comment